MTsN I Banda Aceh Juara Umum II Drumband Piala Presiden RI

Aceh – Group Drum Corps Bahana Ceudah Meutuah (DCBCM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banda Aceh kembali mengukir prestasi tingkat Nasional. MTsN ini meraih juara Umum II Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) XVI Piala Presiden RI tahun 2017.

Event ini digelar di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, 12-13 November 2017.

Kepulangan tim berjumlah 100 orang ini disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (15/11). Mereka terdiri dari 77 peserta, 5 pelatih, serta 18 pendamping dan pembina.

Penyambutan dilakukan dengan pengulangan bunga oleh Kakanwil kepada Ketua Kontingen yang juga Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi.

“Selamat untuk anak-anak kami, kalian telah mengukir prestasi gemilang tingkat Nasional dan mengharumkan nama Aceh, kalian tampil dengan baik dan membawa prestasi yang luar biasa, prestasi ini kebanggaan kita semua, bahwa Madrasah bisa,” ujar Daud Pakeh. Tampak hadir juga sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil mengaku bangga dengan prestasi siswa Madrasah. Hal itu menjadi bukti mereka mampu bersaing di tingkat nasional, tidak hanya bidang keilmuan tapi juga ekstra kulikuler.

“Alhamdulillah hasil yang dicapai cukup  menggembirakan, karena  memperoleh juara umum II dan ini merupakan satu-satunya tim dari luar pulau Jawa,” lanjut Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

Berikut  daftar raihan prestasi Drum Corps Bahana Ceudah Meutuwah MTsN Model 1 Model Banda Aceh:

-Juara 1 Color Guard
-Juara 1 Percussion
-Juara 2 Front Ensemble
-Juara 2 Visual
-Juara 3 Field Commander
-Juara 3 Duet Horn
-Juara 3 Field Music
-Juara 3 Music
-Juara 3 General Effect

Sebagai Juara Umum II GPJB XVI-2017 Piala Presiden RI, MTsN 1 Banda Aceh mendapatkan Tropy Piala Bergilir Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *