Kenali Cibinong Raya Lewat Bidik Kamera.

Antar Daerah157 views

Mencoba mendokumentasikan perubahan setiap jengkal wilayah yang mencakup Cibinong raya  diantaranya. Kecamatan Cibinong, Kecamatan Bojong Gede, Kecamatan Tajurhalang, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Citeureup, Kecamatan Babakan Madang.

Badan Perencanaan Pembangunan penelitian dan Pengembangan Daerah ( Bappedalitbang ). Kabupaten Bogor, mengajak semua lapisan masyarakat mengikuti lomba foto bertajuk “ Betah Di Cibinong Raya “. Lomba yang dibagi menjadi dua kategori umum dan pelajar tersebut berhasil menarik minat pecinta fotografi hal itu dibuktikan dengan terkumpulnya 1.021 karya foto sejak 20 September hingga 8 November 2017. lalu dipilih 50 besar untuk mengikuti pameran foto disalah satu Mal selama dua pekan.

pengunjung milhat 50 pameran foto bertajuk betah di cibinong. fofo : hendinovian

Menurut Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor. Syarifah Sofiah, lomba foto yang bekerjasama dengan Organisasi Pewarta Foto Indonesia ( PFI ) Bogor, merupakan kerjasama pertamakalinya dijalin, hal tersebut bertujuan untuk menggali potret masyarakat Kota Cibinong Raya yang berinteraksi dengan lingkungan, fasilitas publik, maupun keindahan alam-nya sehingga dapat terlihat potensi yang ada di wilayah cibinong sebagai kota yang nyaman.

“ Semoga lomba foto ini bisa mengajak semua element masyarakat untuk sama sama mengetahui kenyamanan di kawasan cibinong raya. Selain itu juga mengajak semua masyarakat bisa menjaga fasilitas dan kenyamanan yang sudah ada “. Katanya disela penjurian foto.

Ditempat terpisah. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappedalitbang Kabupaten Bogor. Ajat R Jatnika. Mengharap kepada seluruh partisipan lomba foto untuk bisa ikut memberitahukan kepada masyarakat luas bahwasalnya Kabupaten Bogor kini semakin siap menuju kota ramah dan nyaman bagi warganya.

“ Dengan diadakannya lomba foto ini, secara tidak langsung mengajak seluruh pecinta fotografi ikut menyabadikan tiap jengkal perubahan yang terjadi di kawasan cibinong raya. Pastinya mereka mengetahui spot nyaman untuk di foto dan yang paling penting mereka jadi tahu bahwa di cibinong saat ini sudah banyak tempat yang nyaman baik untuk keluarga atau pun berolah raga “. Ujarnya sesaat sebelum penyerahan hadiah pemenang di panggung utama lapangan tegar beriman. Kabupaten Bogor (25/11).

Lomba foto yang dilaksanakan selama kurang lebih enam pekan tersebut menjadikan Jiehan Herry Saputro, juara satu kategori umum dengan objek foto sejumlah pelajar bersepeda di kawasan situ cikaret. Kabul Sulistiyo, juara dua kategori umum dengan objek foto seorang warga yang tengah menjaring jala di situ cikaret. Dan juara tiga dimenangkan oleh Lidya Isma dengan.objekfoto warga yang asik memancing disisi situ cikaret.

Sementara itu, untuk pemenang kategori pelajar. Jihan Fahira didaulat menjadi juara satu dengan objek foto dua orang anak asik mandi di situ cikaret. Atas nama. Aqzra berhasil menjadi juara dua dengan objek foto, warga tengah menikmati makan siang dibawah rindang pepohonan di situ cikaret, juga Bintang Putra sebagai juara tiga dengan objek foto, warga berolahraga sore di kawasan LIPI. Serta satu orang pemenang terfavorit versi media sosial atas nama Apriyadin.

Dan untuk mengapresiasi karya pemenang Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bappedalitbang memberikan uang tunai total 31.500.000 rupiah untuk keenam pemenang dan satu orang pemenang foto terfavorit versi media sosial. Sertifikat. Plakat juga souvenir. ( zer )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *