PEMERINTAH OPTIMIS TERKAIT PERPPU ORMAS

JAKARTA – inionline.id

Saat ditanya para wartawan, apakah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan akan disetujui DPR, dengan tegas Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjawab, pemerintah optimistis. Meski diakuinya, masih ada beberapa fraksi yang menolak Perppu.

“Sebagai pemerintah ya tentunya harus optimis dong,” kata Tjahjo sambil tersenyum-senyum,  usai dia memberi kata sambutan di acara rapat kerja nasional persiapan Pilkada di Jakarta, Senin (23/10).

Diakui Tjahjo, masih ada tiga fraksi yang menolak Perppu. Tiga fraksi yang menolak adalah Fraksi Gerindra, PAN dan PKS. Tapi, meski menolak, tiga fraksi itu juga sepakat dengan fraksi lainnya, akan ikut dalam rapat paripurna untuk pengambilan keputusan. Sementara fraksi lain setuju dengan catatan. “Yang lain, setuju tapi dengan catatan,” katanya.

Namun yang pasti, wajah Tjahjo tampak sumringah. Senyumnya terkembang. Seperti diketahui sebelum menghadiri penutupan rakernas Pilkada, Tjahjo menghadiri dulu undangan DPR untuk membahas Perppu Ormas.

“Jadi hanya tiga fraksi itu saja yang menolak, apa mungkin ada pergeseran?”seorang wartawan bertanya. “Oh, enggak tiga fraksi itu saja. Padahal ini demi Pancasila. Demi ideologi negara,” katanya. (kemendagri/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *