Kemenag Gelar Tes Bagi 9.557 CPNS Dosen

Palu – Hari ini, Senin, 23 Oktober 2010,  Kementerian Agama secara serentak menggelar tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi dosen di 71 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di lingkungan Kementerian Agama.

Tes CPNS Kementerian Agama diikuti oleh 9.557 peserta yang telah lolos berkas dari 12.848 pendaftar. Tes yang digelar di 31 titik lokasi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara.

Tahun ini, berdasarkan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017, formasi CPNS dosen Kementerian Agama dialokasikan untuk1.000 putra putri terbaik dengan lulusan nilai cumlaude sebanyak 123 formasi, penyandang disabilitas 1 orang, untuk formasi putra dan putri Papua 1 orang dan formasi umum sebanyak 875 formasi.

Sementara itu, pendaftar  CPNS di IAIN Palu Sulawesi Tengah hingga batas akhir waktu pendafaran berjumlah 218 orang, setelah melalui verifikasi, lolos 190 orang yang akan mengikuti tes untuk mengisi formasi 15 dosen yang dialokasikan bagi IAIN Palu, yang 2 diantaranya untuk lulusan cumlaude.

Pelaksanaan tes CPNS di IAIN Palu terbagi dalam 4 sesi, masing-masing setiap sesinya 25 orang dengan alokasi waktu 2 jam. Hasil tes langsung bisa dilihat di layar monitor yang bisa diakses peserta. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *