Operasi TNI Selain Perang Bakti di Masyarakat

Purwakarta, IniOnline.id-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salahsatu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat maupun daerah Termasuk Departemen, Non Departemen. Serta, komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, 

Hal itu, guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah perdesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

TMMD Ke 100 yang akan dilaksanakan Kodim 0619/Purwakarta dengan pembuatan jalan sepanjang 7200 meter dan lebar 5 meter. Jalan ini akan menghubungkan 2 Kecamatan, Kiarapedes dan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kodim 0619/Purwakarta sebagai satuan komando teritorial yang bertanggungjawab atas rencana operasi militer Non perang dalam pelaksanaan TMMD ke 100 tersebut sudah merencanakan secara detail dalam pelibatan pasukan.

Personil dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 100 dengan dibantu satuan-satuan yang berada di wilayah kodam III/Siliwangi antara lain 1 sst Yonarmed 4, 1 sst Yonkav 4, 1 sst Yonzipur 3 dan Angkatan Udara 1 pleton dari Lanud Surya Darma Ali Subang,

Selain itu, juga melibatkan Masyarakat sekitar yang menjadi tempat TMMD ke 100 serta ormas yang Ada di Purwakarta.

Endang, Batiops Kodim (Daup H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *