Kasdam III/Siliwangi Membuka TMMD 100 Kodim 0619/Purwakarta

Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 100 Kodim 0619/Pwk telah dimulai. Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi. Brigjen Yosua Pandit Sembiring secara memukul Gong di lokasi pertanda dimulainya kegiatan.

Pembukaan dihadiri Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, para Perwira di jajaran Kodam III/Siliwangi, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama Camat dan para Kades se-Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes.

Pekerjaan fisik berupa pembangunan japan di timur Purwakarta tersebut merupakan sinergitas antara Pemda dengan TNI, dalam pembangunan baik fisik maupun mental dan spiritual.

“Program TMMD ke 100 ini secara resmi saya buka. Kegiatan ini bukan hanya pembangunan fisik tapi akan ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan yang akan disampaikan kepada masyarakat,” ujar Brigjen Yosua Pandit Sembiring.

Sehingga masyarakat tidak hanya akan menerima manfaat dari fisik belaka, melainkan juga akan mendapatkan penyuluhan mulai pertanian, hukum, agama bahkan sampai ketahanan NKRI.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap ada manfaatnya bagi masyarakat Purwakarta khususnya warga dua kecamatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menyambut baik kegitan TMMD. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemkab Purwakarta.

“Program TMMD ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Kegiatan masyarakat di dua Kecamatan akan lebih mudah,” tandas Dadan. (DH/Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *