Pencairan Dana Program Indonesia Pintar untuk Investasi SDM Indonesia

Bogor – inionline.id

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menggelar sosialisasi sekaligus percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) secara serentak di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Bogor di mana sejumlah 9.048 penerima PIP langsung mendapatkan manfaatnya.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu program prioritas pendidikan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menyasar anak-anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu agar pendidikan yang berkualitas dapat merata dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh anak Indonesia. Untuk siswa SD/Paket A mendapatkan Rp. 450.000,-, siswa SMP/Paket B mendapatkan Rp. 750.000,-, dan siswa SMA/Paket C menerima Rp. 1.000.000,-.

Dikutip dari rilis resmi Kemendikbud, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP), Kemendikbud menggelar sosialisasi sekaligus percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) secara serentak di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Bogor di mana sejumlah 9.048 penerima PIP langsung mendapatkan manfaatnya.(kemenkeu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *