Indonesia Tiga Besar Produsen Listrik Panas Bumi Di Dunia

Jakarta  – inionline.id

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyampaikan bahwa saat ini Indonesia berada peringkat ketiga sebagai negara produsen listrik panas bumi terbesar di dunia. Untuk meningkatkan kapasitas tenaga panas bumi di Indonesia, Pemerintah berkomitmen untuk mempercepat realisasi proyek tenaga panas bumi dan menempatkan tenaga panas bumi sebagai sumber energi terbarukan yang utama.

 

“Untuk mendukung pengembangan tenaga panas bumi, Pemerintah memberikan insentif pajak yang diharapkan dapat mengurangi biaya produksi pembangkit listrik tenaga panas bumi. Dengan begitu proyeknya secara keuangan menjadi lebih layak,” jelas Wamenkeu saat memberikan Keynote Speech pada acara The 5th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition 2017 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Rabu (02/08).

 

Sebagai negara dengan potensi tenaga panas bumi yang sangat besar, Indonesia harus mengembangkan sumber energi baru yang terbarukan untuk mengurangi resiko kenaikan harga minyak dunia agar kestabilan ekonomi dapat tetap terjaga.

 

“Pemerintah berkomitmen untuk mendukung pengembangan energi tenaga panas bumi sebagai salah satu sumber energy di Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak para investor untuk datang dan invest pada sektor tenaga panas bumi,” tutup Wamenkeu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *