Gaji Belum Dibayar, Sopir Nekat Bunuh Majikan

inionline.id

Kesal lantaran gajinya belum dibayar, MB (36) warga Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung tega menghabisi nyawa majikannya LM (79). Pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara dibekap di dalam minibus milik korban pada saat diperjalanan menuju sukabumi. Dalam aksinya tersebut, pelaku tidak bertindak sendiri. Karena tindakan pembunuhan tersebut dilakukan bersama dengan RH (18) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah korban.
“Korban ditemukan anaknya di jok tengah mobil dalam keadaan sudah meninggal. Awalnya keluarga tidak curiga jika korban merupakan korban pembunuhan. Tetapi setelah melihat bekas luka pada bagian wajah, baru pihak keluarga melaporkan hal itu ke kepolisian,” kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky saat menggelar keterangan resmi kepada wartawan di Polres Bogor, Selasa (22/8).
Setelah mendapat laporan, kata Dicky, pihak kepolisian langsung bergerak cepat untuk meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti.
“Tidak butuh waktu lama, kami pun berhasil menangkap dua pelaku dan beberap barang bukti,” ujarnya.
Dari keterangan pelaku, lanjut Dicky, motif pembunuhan lantaran pelaku sakit hati terhadap korban yang tidak membayarkan gaji pelaku.
“Kami jerat dengan Pasal 338, 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup,” tandasnya. (fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *