Kades Purwakarta Dibekali Tata Kelola Bantuan Desa

PURWAKARTA, IniOnline.id-  Seminar Peningkatan Kinerja dalam pengelolaan Anggaran Desa yang diadakan di Aula Kahuripan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, dihadiri 183 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/7) lalu.

Acara yang dihadiri Sekda Fadil Karsoma mewakili Bupati Dedi Mulyadi. Dihadiri pula Kepala DPMD Muhammad Rifa’i, Kajari yang diwakili Kasi Intel, Ari Wibowo, Kepolisian/Polres, Dinas Inspektorat sebagai narasumber dalam acara seminar tersebut,

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat mengatakan, seminar ini merupakan awal yang baik dalam pelaksanaan tata kelola anggaran desa.

“Dengan seminar ini, lebih jelas tata kelola dana dan membantu dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan desa. Terutama yang berkaitan dengan anggaran,” kata Anwar Sadat.

Sehingga, pelaksanaan pembangunan yang dananya bersumber dari pemerintah pusat dan daerah akan semakin tepat sasaran. “Saya berharap, teman-teman Kades memahami materi seminar ini,” tandas Anwar. (Dauf/yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *