12 BUS ARAB SAUDI DI PASANG STIKER PROMOSI INDONESIA

Madinah – inionline.id

Ada yang berbeda pada bus pengantar jemaah haji Indonesia di Arab Saudi. Sebanyak 12 bus telah dipasang stiker promosi Indonesia, terdiri dari 10 bus shalawat di Makkah dan 2 bus antar kota perhajian pengantar jemaah dari Madinah ke Makkah atau sebaliknya.

Hal ini disampaikan Konjen RI di Jeddah M Hery Saripuddin saat berdiskusi dengan tim Media Center Haji di kantor Daker Madinah. “KJRI ingin memanfaatkan bus jemaah untuk promosi citran Indonesia, baik terkait perdagangan, investasi, dan pariwisata,” ujarnya, Kamis (27/07).

Menurutnya, promosi ini strategis mengingat ada lebih dari 2,5 juta jemaah haji yang berkumpul di Makkah Al Mukarramah. Beberapa produk yang dipromosikan melalui stiker yang ditempel di badan bus, antara lain: kopi unggulan, produk ikan laut, dan pariwisata.

“Ini merupakan tahun pertama. Selain ibadah, momen haji juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia agar bis adilihat seluruh dunia,” tuturnya.

Meski demikian, Hery memastikan bahwa pemasangan stiker promosi ini tidak akan mengganggu layanan informasi yang dibutuhkan jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji. Layanan itu misalnya tentang rute perjalanan bus, nomor telepon yang bisa dihubungi saat dibutuhkan, dan lainnya.

“Ini merupakan inisiatif KJRI yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan,” katanya.

Hery berharap layanan promosi ini akan lebih banyak lagi dilakukan pada tahun-tahun mendatang. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *