Peminat MAN 1 Purwakarta Meningkat

 

Purwakarta, IniOnline.id-Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Purwakarta tahun 2017/2018 meningkat. Data pada sekolah itu, dari 400 orang tahun lalu menjadi 560 tahun ini. Sementara daya tampung hanya 306 siswa.

Kepala MAN 1 Hj Yayan Irmayani mengatakan, PPDB tahun ini dilaksanakan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Dimana didalamnya diatur tentang Tes Potensi Akademik.

Tes Potensi Akademik dimaksud meliputi tes baca tulis Al Qur’an. Sesuai jadwal, Tes ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juni, selama 3 hari, kelulusan diumumkan pada tanggal 15 Juni 2017.

“Pelaksanaan PPDB sudah Ada ketentuannya dari pusat. Kami tinggal melaksanakan dibawah,” kata Yayan Irmayani kemarin di ruang kerjanya.

Keberhasilan sekolah itu tidak terlepas dari sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta. Juga keterlibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta sosialisasi melalui sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Yayan Irmayani mengakui bahwa Madrasah yang dipimpinnya itu, mutu antara Agama dan Sosial sangat Relefan. Guru yang mengajar hampir 70 % sudah program Paska Sarjana atau S 2.

Mutu dan kemampuan itu terlihat pada keberhasilan para siswa/siswi menyabet sedikitnya 14 juara pada beberapa ajang baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Purwakarta. Selain itu, jebolan MAN 1 Purwakarta sudah dibekali Tausiah dan Agama yang pundamental.

“Ahlak dan aqidah sudah siap sesuia dengan Visi Misi MAN 1 Purwakrta diantaranya harus melahirkan peserta didik yang sholeh dan sholehah Ahlak Mulia dan mampu berkompetisi,” tandasnya. (Dauf Herlambang/Soeft).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *