Mularis Djahri: Silaturahmi Lebaran Itu Tradisi Indah dan Baik

Headline, Politik557 views

Palembang–inionline.id–Tokoh Kota Palembang yang juga pengusaha ternama, Mularis Djahri menyatakan bahwa bangsa Indonesia memiliki tradisi baik yang berpijak pada ajaran agama dan adat lokal yaitu silaturahmi lebaran.

“Tradisi ini menurutnya harus dijaga karena dengan adanya kesempatan saling bertatap muka, saling sapa dan saling bersalaman, nuansa kekeluargaan akan terasa harmonis dan menentramkan,” demikian kesimpulan pernyataan Mularis kepada media saat menemui warga yang berkunjung silaturahmi lebaran ke kediamannya, Senin (26/06/17).

Mularis Djahri sebagai Ketua DPD Fraksi Hanura yang juga tokoh di Kota Palembang ini akan ikut kontestasi Pilkada Kota Walikota Palembang 2018 dan menegaskan pentingnya interaksi langsung dan tatap muka antara pejabat dan rakyat.

“Tradisi silaturahmi lebaran ini mengajarkan kepada kita betapa seharusnya saling bertemu, bertatap muka, saling sapa dan bersalaman satu sama lain bisa dilakukan kapan saja dan menjadi media bagi dialog berbagai hal. Karenanya saya secara pribadi akan banyak menggelar berbagai forum silaturahmi ini nantinya, tentu bisa kita pakai istilah keren seperti tea time, coffee morning dan sejenisnya. Intinya forum silaturahmi dan dialog itu penting,” demikian ujarnya kepada wartawan.

Saat berdialog dengan para tamu yang silaturahim di kediamannya, Mularis banyak membincangkan soal rencana-rencana pembangunan kota ke depan. Ia meyakinkan hadirin bahwa dirinya akan menata Kota Palembang sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.

“Kita harus membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastrukur yang setara dengan kota-kota besar di Indonesia dan Asia tanpa meninggalkan pembangunan aspek budaya dan kearifan lokal. Palembang ini sudah waktunya menjadi kota maju dan terdepan di Nusantara,” pungkasnya. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *