Selesaikan UKW, PWI Kota Tangsel Mendapat Apresiasi Dari Dewan Pers

Antar Daerah057 views

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke X Tahun 2017 yang diselenggarakan PWI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua hari (tanggal 6-7) akhirnya selesai diselenggarakan dengan berjalan lancar, dan diapresiasi oleh Dewan Pers dan PWI Pusat.

Hasil dari UKW tersebut berhasil mencetak wartawan-wartawan yang berkompeten untuk wilayah Kota Tangsel khususnya, dan wilayah Banten umumnya. Cahyonoadi, selaku tim salahsatu penguji membacakan penetapan wartawan berkompeten angkatan ke X Tahun 2017.

“Hasil keputusan, sembilan peserta yang dinyatakan masih belum kompeten. Bagi teman yang belum lulu uji kompetensi agar tidak berkecil hati,” ujar Cahyonoadi yang menjabat sebagai sekretaris PWI Banten saat membacakan keputusan di Bukit Pelayangan (Bupe) Resto, Serpong, Sabtu (07/05/17).

Sementara, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus mengatakan, angkatan ke X adalah angkatan yang istimewa, dan mengapresiasi kepada pengurus PWI Kota Tangsel yang sudah sangat baik menggelar acara Uji Kompetensi Wartawan, mulai dari rentetan acara KLW, Pelantikan, Sampai dengan UKW.

“Saya mendapat apresiasi oleh Dewan Pers dalam penyelenggaraan UKW kali ini, dan Tangsel adalah yang terbaik dari tempat lainnya, tentunya berkat kerja keras pengurus dan panitia PWI Tangsel,” katanya sambil disambut tepuk tangan yang meriah.

Meski demikian, Firdaus berujar, bagi peserta UKW angkatan ke X ini belum lulus dalam uji kompetensi agar tetap semangat untuk mengikuti UKW lagi. Rencananya PWI Provinsi Banten akan menggelar lagi UKW pada bulan Juni atau Agustus mendatang.

Harapannya bagi wartawan yang sudah UKW dan sudah ditetapkan berkompeten, Firdaus berharap agar mengamalkan hasil yang diperoleh dari UKW. “Tujuannya agar kita menjadi wartawan semakin baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa penyelenggaraan kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel ini turut didukung oleh pemerintah daerah Kota Tangsel, PT. Alam Sutera Realty Tbk, dan juga seluruh media yang ada di Jabodetaka Banten.(DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *