PWI Kota Tangsel Akan Gelar Journalistik Go To School

Tangsel-inionline.id-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel akan menggelar Journalistic Go to School. Ini akan menjadi rangkaian rutin yang dilaksanakan ke sekolah SMU di Kota Tangsel.

Ketua PWI Kota Tangsel, Junaidi mengatakan PWI Tangsel saat ini sedang fokus dalam hal program kerja yang bertujuan untuk mengenalkan Pers yang profesional. Dengan begitu peran PWI sebagai organisasi profesi wartawan dapat dirasakan oleh masyarakat tidak hanya dalam pemberitaan.

“PWI harus bisa berbagi kepada warga Tangsel. Kami punya program untuk itu. Salah satunya journalistic goes to school. Kami juga saat ini sedang menyiapkan koperasi PWI Tangsel untuk internal pengurus dan anggota,” paparnya usai rapat pengurus PWI Tangsel di RM Bukit Pelayangan, Serpong, Selasa (09/0517).

Sekretaris panitia pelaksanaan Journalistic Goes to School, King Hendro Arifin menambahkan, kegiatan ini akan menyasar pelajar tingkat SLTA/sederajat. Harapannya, pelajar di Kota Tangsel dapat memahami apa tugas dari Pers dan Kewartawanan. Dengan itu, para pelajar memiliki tambahan referensi untuk mencari kerja maupun memilih jurusan di Universitas nantinya.

Journalistic goes to high school ingin memberikan wawasan kepada pelajar tingkat SMA/sederajat soal Pers dan wartawan. Kami ingin mereka punya referensi mengenai jurnalistik. Jadi, bisa jadi masukan juga buat mereka saat hendak memilih jurusan komunikasi di perguruan tinggi,” ujarnya.

Agenda PWI ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan rutin dengan memberikan pelatihan langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Tangsel.

“Kami akan ke sekolah-sekolah. Tentunya setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Jadi kegiatannya terstruktur dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah di Tangsel,” pungkas King. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *