Polda Metro Jaya Menggelar Operasi Patuh Jaya 2017

Antar Daerah157 views

Serpong-inionline.id-Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 H, Dislantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2017. Razia lalu lintas ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 9-22 Mei 2017.

“Betul, mulai tanggal 9 Mei. Penekanannya adalah penegakan hukum,” ujar Kasatlantas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Lalu Edwin Anggara, Serpong, Senin (08/09/17) lalu.

Ia menambahkan bahwa operasi ini ditujukan untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat agar tertib dan patuh pada hukum di bidang lalu lintas.

“Untuk itu, kami menghimbau agar pengendara kendaraan tertib dan patuh berlalu lintas untuk keselamatan kita semua,” tambah AKP Lalu.

Lebih lanjutnya lagi, ia tidak menjelaskan secara detil pelanggaran apa saja yang menjadi prioritas penegakkan hukum pada razia ini. Yang pasti polisi akan melakukan tindakan premtif dan preventif pada setiap pelanggaran lalu lintas.

“Prinsipnya, pada saat mengendarai kendaraan bermotor harus dalam keadaan wajar. Artinya pengendara harus penuh konsentrasi, tidak boleh melakukan kegiatan yang dapat mempengaruhi konsentrasi berkendara,” pungkasnya. (Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *