Orang Mini Hibur Warga Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor – inionline.id – Keterbatasan secara fisik, tidak harus mengalami seseorang untuk berdiam diri meratapi nasib nya, maka sebuah komunitas yang bernama Unik Berkarya Indonesia ( UBI ) mewadahi semua itu dan mendeklarasikan terkait keberdaan UBI tersebut yang bertempat di Gedung Kesenian, Cibinong, pada Sabtu (13/5).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diberikan pelajaran yang berharga, bahwa menjadi berbeda bukanlah sebuah keterbatasan melainkan akan menjadi sebuah kekuatan, apabila disikapi secara positif dengan kesadaran untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi seoptimal mungkin dalam bidangnya masing-masing.

“saya akan mendukung kegiatan yang kedepannya dilakukan oleh UBI ini karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak akan membatasi seseorang untuk mengeluarkan suatu karya yang gemilang,”katanya.

Nurhayanti juga mengatakan kepada seluruh elemen KNPI dan OKP yang berhimpun di dalamnya, agar senantiasa menjadi pelopor dalam setiap aksi positif karena Pemuda adalah kata kunci yang menentukan keberhasikan dan kebangkitan bangsa di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Bogor Ade Ruhandi menambahkan, orang mini tidak menjadi alergi atau swndirian dan sebelah mata di mata masyarakat,melainkan orang mini adalah bagian warga dan ciptaan Tuhan yang patut dihargai.

“Banyak dari komunitas ini memiliki bakat yang tak dimiliki orang normal,” terangnya.

Seperti kata Jaro Ade sapaan akrabnya, bisa berakting, stand up comedy, yang masuk entertaiment dan bahkan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa , dan baginya hal patut menjadi perhatian oleh pemerintah.
“Semua warga negara dijamin dalam UU dan saya sangat mendukung atas dan tidak memebeda bedakan orang semua sama di mata Tuhan,” ungkapnya.
Sementara itu, Usnan Batubara atau yang akrab di sapa ucok baba salah satu artis di Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari UBI menjelaskan UBI betujuan untuk memperjuangkan komunitas orang mini yang masih termajinalkan serap kerap mendapatkan perlakuan Diskriminatif.

“kenapa saya melaksanakan acara ini, karena orang orang seperti kami selalu termajinalkan, seperti sulitnya mendapatkan pekerjaan tidak seperti yang mempunyai fisik sempurna, maka kami mensosialisasikan dan mendeglarasikan keberadaan, bahwa orang yang memiliki keterbatasan bisa berkarya”tandasnya.

acara Lounching UBI dihadiri oleh Ketua KNPI pusat M.Rifai, Ketua KNPI Jawa Barat Saca Suhendi, Ketua KNPI Kab Bogor M. Burhani, Kepala BNN Kab. Bogor Budi Nuhgraha, Ketua DPRD Kab. Bogor, Bupati Bogor Nurhanyanti, unsur pengurus DPD KNPI Kab. Bogor, direktur MGI Taufik Hidayat, Kapolres Bogor, Dandim 0621, Danramil, Kapolsek, dan PK KNPI se Kab. Bogor. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *