Ketua Komisi VIII Dukung Pengembangan Madrasah di Aceh

Headline, Nasional057 views

Kota Batu – inionline.id -Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) M. Ali Taher, mendukung pengembangan madrasah di Aceh dalam jangka panjang, 10 sampai 15 tahun kedepan.
“Saya sangat mendukung Pengembangan Madrasah di Aceh, bahkan kalau bisa setiap Kabupaten/Kota memiliki MAN Insan Cendekia atau madrasah unggulan semacam sekolah kejuruan Islam, yang di sana dilatih keterampilan siswa sesuai dengan potensi alam dan kearifan lokal daerah masing masing,” ujar Ali Taher saat tampil menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Aceh Tahun 2017, di Kota Batu Jawa Timur, Senin (08/05).
“Melalui kegiatan ini, silahkan rumuskan program untuk pengembangan madrasah di Aceh dalam jangka panjang, 10 sampai 15 tahun kedepan, curahkan gagasan konstruktif dan solutif untuk pengembangan dan peningkatan mutu madrasah di Aceh,” ujarnya.
Ali Taher juga juga mendukung upaya penegerian sejumlah madrasah swasta di Aceh terutama di daerah perbatasan dan pedalaman, dan ia mengharapkan agar dapat segera diusulkan madrasah yang prioritas untuk di negerikan.
Dalam kesempatan tersebut, Ali Taher mendorong peserta rakor untuk juga fokus membahas sejumlah isu aktual dan regulasi terbaru tentang pendidikan khususnya madrasah.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi merupakan agenda penting dalam membentuk sinergitas dalam pelaksanaan program bidang pendidikan madrasah di Aceh, serta sarana untuk menggali informasi dan silaturahim sesama pelaksana dan penanggungjawab program pendidikan agama dan keagamaan di daerah. (Al/Kemenag).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *