Ini Suasana Kirab Kebangsaan di Jalan Tegar Beriman Bogor

Bogor – inionline.id – Kirab Kebangsaan yang di motori oleh Taruna Merah Putih, Minggu (14/5) di Jalan Raya Tegar Beriman, Kabupaten Bogor berjalan meriah. Ketua DPC Taruna Metah Putih (TMP) Kabupaten Bogit, sekaligus panitia lokal, Edi Gunadi Wibhawa, kepada awak media menjelaskan, acara yang diikuti oleh seluruh elemen pemuda ini adalah upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Umum TMP Marurar Sirait, Bersama Egi G Wibhawa saat di Jalan Tegar Beriman Cibinong Bogor

“Kirab kebangsaan ini bukan acara yang bersifat politis, tetapi sebagai upaya untuk mejaga NKRI,” jelasnya.
Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini juga menjelaskan, kirab kebangsaan menunjukan keragaman yang dimiliki oleh Indonesia. Karena menampilkan keaneka ragaman acara ini juga didukung berbagai elemen antaralain GP Ansor, Basolia, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, IPPNU, IPNU, BNNK, GMNI, Gema MA, PMKRI, KNPI, PSM, FP4GN, Damas, PMII, PIK-R, POBI, Sepmi, Isarah, FKPB, FPK, Purna-Paskibra, Ikapaskab, FKOKB, BKC dan Gerakan Pramuka.
Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Nurhayati. Dalam acara ini, juga akan disertai dengan melukis warna-warni ke-Indonesia juga menampilkan produk UKM dan kuliner di Bogor. (Surya)

Kirab Kebangsaan menampilkan budaya tradisional dari berbagai daerah di tanah air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *