Ichsan Firdaus Minta Pemkab Bogor Benahi Jalan Irigasi Jonggol

 

Jonggol | inionline.id -Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar Ichsan Firdaus minta agar Bupati Bogor Nurhayanti segera perbaiki jalan tembus ke Jonggol melalui jalan irigasi. Seperti diketahui Ichsan, jalan tembus itu saat ini dibenahi oleh Yon Pomad Jonggol untuk mobilisasi pasukan ke Jakarta melalui jalan irigasi tersebut.

“Tanpa ada penanganan serius dari Pemkab Bogor pasti kurang maksimal perbaikan jalan irigasi tersebut. Padahal saat ini jalan itu sangat vital bagi mobilisasi pasukan Pomad ke Jakarta. Makanya saya minta secara khusus agar Bupati Bogor segera melalukan perbaikan jalan tembus ini,” kata Ichsan saat mengunjungi wilayah Jonggol dan Sukamakmur saat reses, kemarin. Ichsan menempuh jalan irigasi itu karena tak ada pilihan lain yang lebih cepat.

Ichsan juga prihatin atas lambannya respon Pemkab Bogor dalam mengatasi patahnya jembatan Cipamingkis. Padahal gubernur Jawa Barat dan Menteri sudah datang ke lokasi kejadian, namun hingga kini belum ada dampak positif dari kunjungan para pejabat tersebut.

“Laporan yang kami terima dari masyarakat Jonggol, hingga hari ini belum ada tindak-lanjut kongkrit dari kunjungan para pejabat tersebut. Selain itu sudah ada 2 camat berganti yang telah minta agar jembatan Cipamingkis diperbaiki namun tidak direspon positif oleh Pemkab Bogor maupun Pemprov Jabar. Justru saya apresiatif kepada Yon Pomad Jonggol yang langsung turun melakukan perbaikan jalan irigasi karena kebutuhan mobilisasi pasukan,” imbuh Ichsan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jonggol Gojali mengaku nyaris putus asa atas lambannya respon Pemkab Bogor. Sejak patahnya jembatan Cipamingkis, aktivitas ekonomi di sepanjang Jalan Transyogi menuju Cariu dari Jonggol nyaris mati.

“Warung-Warung pinggir jalan banyak yang tutup karena tidak ada yang lewat. Apalagi jalan irigasi yang sifatnya sementara tak akan mampu menanggung kendaraan tonase berat dan membuat naiknya harga barang di wilayah Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan Tannjungsari. Apalagi mau puasa seperti ini,” kata Gojali. (Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *