Bos MNC Group dan Bupati Purwakarta Upayakan Pembangunan Desa Online.

Purwakarta-inionline.id-Pemilik MNC Group dan juga Ketua Umum Partai Perindo kunjungi Pemkab Purwakarta dalam rangka Sharing Session Pengembangan Investasi Desa, bersama sejumlah Kades se-Jawa Barat di Pendopo Taman Maya Datar, Senin (08/05/17) kemarin.

Pada kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan beberapa poin penting diantaranya yaitu, pengembangan investasi desa berbasis internet (desa online). Karena infrastruktur desa itu bukan hanya berkaitan dengan jalan, jembatan, atau bangunan fisik lainnya

“Pembangunan dan pengembangan jaringan internet di desa-desa juga menjadi hal yang harus segera dimplementasikas secara merata. Bahkan di seluruh Indonesia,” ujar Hary Tanoe dihadapan ratusan aparatur desa.

Ketua Umum Partai Perindo mengupayakan kerjasama dengan berbagai pihak berkaitan dengan pengembangan insfratruktur di desa-desa yang berbasis internet untuk pengembangan perekonomian masyarakat desa.

Namun demikian, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, jaringan internet merupakan salah satu penunjang keberhasilan pembangunan di desa-desa. Karena proses desa untuk maju harus didukung dengan jaringan internet (desa online). Karena dengan desa online segala penunjang pembangunan akan lebih mudah kedepannya, begitu juga dengan transparansi keuangan desa.

“Jika jaringan internet sudah terpasang maksimal semua penunjang pembangunan pun akan dengan mudah bisa berjalan. Termasuk manajemen pengelolaan keuangan desa,” pungkas Kang Dedi. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *