Kabupaten Bogor Raih Prestasi Gedung BPBD Terbaik Se – Indonesia

Antar Daerah157 views

CIBINONG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menahbiskan infrastruktur milik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sebagai yang terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala BNPB, Willem Rampangilei di sela peresmian 35 infrastruktur bidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan dan pengairan di Cibinong, Kamis (6/17).

“Setelah saya berkeliling Indonesia, ternyata gedung BPBD Kabupaten yang terbaik, yang membanggakan gedung ini murni dibangun dari APBD Kabupaten Bogor itu sendiri,” katanya.

Willem menambahkan, keberadaan gedung baru tersebut sangat berkontribusi besar terhadap peningkatan kinerja Pemkab Bogor, dalam mencegah, menangani dan menanggulangi bencana secara tanggap dan tepat waktu.

Kabupaten Bogor termasuk wilayah yang rentan dengan bencana, karena dari 40 Kecamatan 24 Kecamatan masuk dalam zona rawan bencana.

“Kami berharap terpenuhinya fasilitas dan sarana prasarana megah dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) penanggulangan bencananya. Karena tantangan kedepan semakin berat dimana 1 juta hektar lahan dinegara kita mengalami gradasi yang signifikan, semoga ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas dalam mencegah terjadinya bencana,” tegas Willem.

Sementara Bupati Bogor, Nurhayanti menegaskan, BPBD khususnya dengan gedung baru, percuma jika tanpa dilengkapi dengan pelayanan yang maksimal saat terjadi bencana.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal. Alhamdulilah, atas kepercayaan pusat menilai BDBD Kabupaten Bogor terbaik di Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap penanggulangan bencana di Kabupaten Bogor,” imbuh Bupati. (SamudraMediaGroup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *