Wartawan DPRD Kabupaten Bogor Siap Diuji Kompetensi

Ciaarua – inionline.id – Kompetensi wartawan menjadi salah satu pokok bahasan musyawarah kerja kelompok wartawan DPRD Kabupaten Bogor, di Cisarua Puncak Bogor. Peningkatan kompetensi dianggap sebuah keharusan yang harus dipenuhi wartawan untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

Ketua Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor, Aldi Supriyadi mengingatkan, era keterbukaan saat ini berdampak pada persaingan yang sangat ketat di berbagai bidang, termasuk di dunia jurnalistik. “siapapun yang berhenti mengembangkan diri, dia akan tergilas,” katanya.

Aldi menambahkan, Pokwab DPRD berencana untuk memfasilitasi anggota Pokwan untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dalam waktu dekat. untuk hal itu, telah dibentuk panitia kecil yang bertugas mempersiapkan penyelenggadan UKW. “kita akan berkoordinasi dengan dewan pers dan juga perusahaan media tempat teman-teman bekerja,” kata dia.
Selain soal UKW, Musyawarah kerja Pokwab DPRD Kabupaten Bogor juga menyepakati soal sikap proaktif pokwab dalam menghadapi Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang. Menurut Aldi, media massa harus bekerja keras menginformasikan kepada masayarakat soal sosok-sosok yang bertarung di Pilkada tersebut. “masayarakat harus diberi informasi soal track record bakal calon, supaya mereka memilih karena mengenal dengan baik,” tandasnya.

(Samudera Media Grup)