Sevilla Kandidat Calon Juara Musim Ini

SPANYOL- Sevilla terus mengancam dua tim berkuasa di Liga Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Sevilla bahkan jadi salah satu kandidat calon juara musim ini.
Memang kali perebuatan juara Liga Spanyol sangatlah menarik dan ada kemungkinan harus ditentukan hingga pada laga terakhir. Dan ketika tim inilah yang berpeluang setelah Atletico Madrid jauh tercecer di posisi keempat.
Hingga laga ke-25, Skuat Jorge Sampaoli ini hanya selisih dua poin dari Barca di puncak klasemen, dan satu poin dari Real Madrid yang bercokol di posisi kedua dan berjarak jauh dari Atletico Madrid yang berselisih sembilan poin.
Hasil ini tidak lepas dari kemenangan tipis Sevilla atas tamunya Atletico Bilbao dalam laga yang dihelat di Ramón Sánchez Pizjuán, Jumat (3/3/2017) dinihari tadi.
Gol tuan rumah dicetak oleh Iborra pada menit ke-14 dan sudah cukup untuk mengemas tiga poin.
Gol tersebut tercipta ketika pemain belakang Bilbao melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit lalu menunjuk titik putih.
Penjaga gawang Bilbao Gorka Iraizoz sukses membendung penalti Stevan Jovetic di menit ke-14, namun Vicente Iborra dengan cepat memaksimalkan bola rebound yang berujung gol semata wayang di pertandingan ini.
Dengan kekalahan itu, Bilbao mencoba meningkatkan tempo permainan demi mengejar ketertinggalan, namun lini belakang Sevilla cukup sulit ditembus.
Bek tuan rumah Xabier Etxeita tampil disiplin dan ia menggagalkan peluang emas Luciano Vietto sebelum turun minum.
Sevilla kini mengantungi empat kemenangan liga secara beruntun dan membuat mereka terus membayangi Barca dan Madrid. (Die)
Sumbet : poskotanews