by

RAPI Lokal Cibinong Adu Kemampuan Setting Antena

Bogor – inionline.id -Radio Anatar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 01 Cibinong wilayah 05 Kabupaten Bogor, menggelar lomba antena kontes tahun 2017 yang diikuti peserta dari Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Bandung dan Lampung. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Kecamatan Cibinong, dan dibuka langsung oleh Camat Cibinong, Bambang Tawekal.

Menurut Bambang, kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi antara komunitas, yang hobi, peminat, penyuka antena sebagai alat utama dalam radio ini. Dan tentunya ini kegiatan yang sangat membanggakan karena diikuti oleh peserta tidak hanya Jabodetabek tapi Bandung, hingga Lampung.

“Ini adalah program kerja yang saya tunggu-tunggu, melalui kegiatan ini diharapkan freakuensi-frekuensi yang ada di Cibinong bisa terkordinasi dan terkendali. Dalam lomba ini kami menantang pada peseta, bukan hanya dari lingkungan internal RAPI. Tapi juga masyarakat umum, sehingga kehadiran RAPI dapat mebanggakan dan bisa menjadi teladan, terutamanya dalam menggunakan frekuensi,” terang Bambang.
Kemudian, lanjut Bambang, dengan adanya alat komunikasi handphone dan internet maka freluensi saat ini sangat berebut sekali. Saya berharap peralatan-peralatan yang dimiliki RAPI ini lebih unggul daripada pengguna-pengguna radio amatir lainnya.

“RAPI dengan tugas pokok dan fungsinya harus bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bogor yang memiliki 40 kecamatan. Terutama pada cuaca saat ini, peran anggota RAPI sangatlah diperlukan terutama dalam bidang komunikasi dan informasi. Diharapkan teman-teman RAPI harus ada di posisi terdepan untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba antena kontes Muntahar (JZ10FEM), mengatakan lomba ini bukan sekedar mencari kemenangan tapi untuk meningkatkan kreatifitas dan motivasi, agar pemenang bisa memberikan suatu ilmu yang bermanfaat buat kita semua.

“Yakni dengan meningkatkan kreatifitas, bagaimana cara mensetting antena supaya lebih baik, dan semoga bisa ada saling tukar dan berbagi informasi antara yang menang dan yang kalah. Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah terdapat 100% peserta yang terdaftar dan hadir,” paparnya. (Sur/Kominfo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.