by

Persaingan Calon Ketua Kadin Tangsel Makin Ketat

Pasca keluarnya SK Karakteker pengurus KADIN Tangsel dan mundurnya Ketua SC Uten Sutendy, persaingan memperebutkan kursi ketua Kadin Tangsel makin ketat.

Menurut pemantau an redaksi, hingga saat ini sudah lima kandidat yg siap mendaftarkan diri menjadi calon. Satu diantaranya sudah mendaftar. Mereka adalah Kemal Pasha, Gusri Efendy, Arnopi, Edy Rusli dan Miz Paradiba.

“Yang baru daftar baru Pak Kemal Pasha, ” kata Ibenk staf sekretariat Kadin Tangsel.

Sementara itu, Gusri Efendy menyatakan siap menjadi ketua Kadin Tangsel. ” Kadin Tangsel sangat potensial dan strategis. Kadin akan menjadi lembaga usaha yg berpengaruh jika dikelola dg baik, ” katanya.

Selama ini, menurut Gusri, perjalanan Kadin Tangsel sudah salah arah. Dikelola oleh mereka yg bukan sepenuhnya pengusaha. Akhirnya terus berkutat di APBD. Belum ada upaya maksimal menumbuhkan kembangkan potensi pengusaha dan industriawan Tangsel,” tegasnya.

Hal yg sama disampaikan oleh Edy Rusli, yng kini menjabat Ketua PWI Tangsel. “Saya siap ikut tanding demi perubahan, pembaharuan dan perbaikan Kadin Tangsel,” katanya sembari mengklaim ditangannya sudah ada 100 perusahaan yg siap dukung.

Sedangkan Arnovi enggan berkomentar. “Yaa kita lihat saja nanti, “katanya saat dikejar wartawan di Gedung Dewan.

Beberapa waktu lalu Anggota DPRD Tangsel ini pernah menyatakan kalau dirinya siap bertanding merebut kursi Kadin Tangsel dan mengaku sdh mendapat dukungan dari anggota dewan.

Sementara Kemal Pasha dan Miz paradiba hingga berita ini diturunkan masih sulit dihubungi.

Namun, pemantau an redaksi di lapangan Miz cukup agresif melakukan lobi-lobi dan intensif mengadakan rapat dengan berbagai elemen untuk memperkuat dukungan sebagai satu satunya pengusaha wanita yg siap menjadi ketua Kadin Tangsel. (Ja)