Ini Kesan dan Pesan Raja Salman Untuk Pengurus Masjid Istiqlal

Headline, Nasional457 views

Jakarta – Selain memberikan cinderamata berupa potongan kiswah atau selubung Kabah kepada Masjid Istiqlal, Raja Salman juga memberikan kesan dan pesannya. Pesan dan kesannya tersebut dituliskan dalam sebuh piagam dengan tulisan Bahasa Arab bertandatangan Raja Salman.


Kesan dan pesan tersebut ditulis di kertas dengan latar foto masjid Istiqlal, dengan menggunakan khat diwani jali yang diterjemahkah sebagai berikut:
“Saya sangat berbahagia hari ini dengan berkunjung di salah satu rumah dari rumah Allah yaitu Masjid Istiqlal di Indonesia, yang dianggap sebagai tempat belajar Islam yang besar, dan menjadi pusat syiar Islam di Asia Tenggara dalam kajian dan hafalan Al-Quran serta penyebaran kebudayaan Islam. Semoga Allah membalas kabaikan pengelola masjid ini, dan menjadikannya amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka”.
Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri bersama Imam Besar Masjid Nasaruddin menunaikan shalat sunnah tahiyyatul masjid di Istiqlal, Kamis (2/3). Kedatangan penjaga dua tempat suci umat Islam tersebut disambut iringan tahmid umat Islam yang setia menanti sejak pagi di Istiqlal. (Al/Kemenag)