by

Dukungan Keluarga Soeharto Dinilai Tidak Penting Bagi Djarot

Inionline.id – Keluarga Cendana telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI  Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno. Dukungan itu telah terlihat disampaikan oleh Titiek Soeharto dan Tommy Soeharto.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat menegaskan dukungan keluarga Presiden ke-2 Soeharto tidak penting baginya untuk menang di Pilgub DKI putaran II. Dirinya bersama Basukit T Purnama ( Ahok) mengaku lebih senang mendapat dukungan rakyat kecil.

“Ngapain imbang-mengimbangi. Kami lebih didukung oleh warga, oleh rakyat yang seperti ini. Ini kan lebih riil,” kata Djarot di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/3).

Menurut Djarot, pihaknya tidak akan memakai cara pesaingnya, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, dengan mendekati Keluarga Cendana, sebutan bagi keluarga Soeharto. Dukungan Keluarga Cendana kepada Anies-Sandiaga belakangan santer terdengar. Itu terlihar dari hadirnya Titiek Soeharto dan Tommy Soeharto dalam satu acara bersama Anies-Sandiaga.

“Ya Bu Titiek dan Mas Tommy dukung Anies-Sandi ya. Enggak apa-apa,” tegasnya.

Di samping itu, Mantan Wali Kota Blitar itu menilai, pertemuan antara Ahok dengan adik tiri Soeharto, Probosutedjo, bukan untuk mengimbangi Anies. Karena dia merasa lebih banyak didukung oleh rakyat Jakarta.

Dia menegaskan bahwa ada atau tidak dukungan Probosutedjo, tidak akan memengaruhi tingkat elektabilitas Ahok-Djarot. Meski harus disadari bahwa Probosutedjo masih punya pengaruh karena merupakan tokoh publik dan bagian Keluarga Cendana. [an/mrdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.