Tiga Kandidat di Pilkada DKI Hadiri Aksi 112 di Masjid Istiqlal

Headline, Nasional157 views

Jakarta – Tiga orang kandidat di Pilkada DKI Jakarta 2017, ikut dalam Aksi 112 yang akan melakukan salat subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka membaur bersama warga yang mememnuhi ruang Masjid Istiqlal.

Pantauan detikcom, Sabt (11/2/2017) pukul 04.25 WIB, calon Gubernur DKI dan calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tiba di kawasan Masjid Istiqlal, Jalan Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat. Keduanya masuk ke dalam masjid dan langsung menuju barisan paling depan.

Anies dan Sandi tampak kompak mengenakan kemeja lengan panjang warna krem dan peci warna hitam. Keduanya juga mengenakan kain sarung bermotif kotak-kotak.

Di waktu bersamaan, calon Gubernur DKI nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono juga tampak memasuki ruang salat Masjid Istiqlal. Agus tampak mengenakan peci warna hitam, kemeja ‘koko’ warna putih lengan panjang dan celana warna hitam.

Agus juga langsung mengambil posisi di barisan salat paling depan. Posisi Agus hanya terpisah satu orang yang bersebelahan dengan Sandi dan Anies.

Sambil menunggu waktu salat Subuh, Agus, Anies dan Sandi melakukan salat sunah dua rakaat. Ketiganya terlihat khusuk menunaikan ibadah. Setelah itu, mereka duduk sambil mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Jelang adzan salat subuh, lantunan ayat suci Alquran terus diperdengarkan. Sementara itu, warga terus berdatangan. Ruang utama Masjid Istiqlal pun sudah penuh oleh umat yang hendak salat berjamaah.

Rencananya, setelah salat para jamaah akan mendengarkan tausiah dan melakukan doa bersama. (die/dtk)