by

Real Madrid Bekuk Villarreal 3-2

SPANYOL– Taklukkan Villarreal 2-3, hanya sebentar Real Madrid membiarkan Barcelona duduk di singgasana puncak klasemem. Sebab dengan kemenangan ini, El Real kembali ke posisi puncak dengan nilai 55 selisih satu dengan Barca di bawahnya.
Sedangkan bagi Villarreal akibat kekalahan ini semakin sulit masuk empat besar. Sebab kini beratahan di posisi keenam dengan nilai 39 berjarak enam dari Atletico Madrid yang ada di posisi keempat.
Pada laga yang dihelat di Estadio de la Cerámica, Villarreal, Senin (27/2/2017) dinihari WIB tadi, sebetulnya Real Madrid sempat tertinggal 2-0 namun bisa membalikkan keadaan. Dan yang jadi pahlawan kemenangan Los Blancos adalah Alavaro Morata.
Tuan rumah nggul lewat gol Trigueros pada menit ke-50 dan gol Bakambu pada menit ke-56. Namun dibalas oleh Real Madrid lewat gol Bale menit ke-64, Cristiano Ronaldo menit ke-74 dan Álvaro Morata menit ke-83.
Villarreal menit-menit awal langsung mengancam gawang Real Madrid. Pada menit ke-11, Keylor Navas dipaksa melakukan penyelamatan brilian kala menepis tembakan akurat yang dilepaskan Mario Gaspar.
Los Blancos membalas menit ke-25 lewat sundulan Karim Benzema setelah menerima umpan Marcelo, namun mampu dibendung kiper Villarreal.
Laga seru tersaji karena kedua tim melakukan jual beli serangan.Banyak peluang terjadi namun penyelesaian akhir yang buruk membuat laga hingga turun minum tak ada gol tercipta.
Memasuki babak kedua, Villarreal mengejutkan Madrid dengan gol yang diciptakan oleh Manu Trigueros yang membuat pada pendukung The Yellow Submarine bersorak girang.
Bahkan momentum tersebut mampu dilanjutkan Villarreal untuk menggandakan keunggulan enam menit berselang. Cedric Bakambu yang lolos dari kawalan Sergio Ramos tanpa kesulitan menaklukkan gawang Navas.
Pada meenit ke-61, Cristiano Ronaldo punya kans untuk bisa menipiskan ketertinggalan Madrid, hanya saja tembakan volinya membentur tiang gawang.
Namun tiga menit kemudian Madrid akhirnya membalas lewat sundulan Gareth Bale, yang baru pulih dari cedera.
Gol tersebut membuat penggawa Madrid semakin gencar mengurung pertahanan Villarreal. Penalti pun didapat pada menit ke-72 setelah sepakan Bale dianggap wasit menyentuh tangan Bruno, Ronaldo yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.
Masuknya Alvaro Morata jelang sepertiga akhir babak kedua memberikan dampak positif bagi warna permainan Madrid. Bahkan eks striker Juventus itu mampu membawa Madrid berbalik unggul dengan gol sundulannya pada menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo
Dalam situasi tertinggal Villarreal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun justru gawang mereka nyaris bobol keempat kalinya apabila sontekan Morata yang meneruskan umpan Dani Carvajal di masa tambahan waktu tak tipis melebar. Kedudukan akhirnya 3-2 untuk Real Madrid. (al)
Sumber : poskotanews