by

Pengendara Dukung SPBU di Tangerang Selatan Diuji Tera

TANGSEL – Pemakai kendaraan di Kota tangerang Selatan (Tangsel) mendukung tindakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangse yang melakukan uji tera terhadap ukuran liter bahan bakar atau bensin yang dijual di sejumlah SPBU yang ada.
“Kami tentunya sangat mendukung tindakan tersebut untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan sejumlah pengelola SPBU ,” kata Ny. Tuti, warga Serpong, Senin (27/2).
Menurut dia, sudah seharusnya uji tera atau uji petik terhadap literan bensin premium, pertamax maupun solar yang diberikan pengelola SPBU di tes agar tak merugikan konsumen atau masyarakat banyak yang hampir setiap saat membeli bahan bakar tersebut.
Plt Kadisperindag Kota Tangsel, Malik Kuswari, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Pemkot Tangsel terhadap pengelola SPBU untuk melihat secara langsung pelayanan ke masyarakat atau konsumen agar diketahui secara pasti literan yang ada di setiap mesin pompa SPBU tersebut.
“Ada beberapa yang telah dilakukan pengecekan atau uji petik terhadap literan bensin di sejumlah SPBU di kawasan Pamulang, Serpong dan Ciputat,” ujarnya yang menambahkan kegiatan ini akan dilakukan di 60 SPBU yang ada di Kota Tangsel secara bergiliran dalam waktu dekat. (jun)

Sumber : poskotanews