by

Masjid Istiqlal Banjir Air Mata

Jakarta — Massa aksi 112 telah usai menyelesaikan agenda utama mereka, dengan melangsungkan solat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Massa yang diperkirakan berjumlah ribuan orang ini kemudian melanjutkan acara dengan berzikir bersama. Zikir kali ini dipimpin langsung oleh KH Arifin Ilham.

Sebelum memulai zikirnya, Arifin sempat mengajak seluruh peserta aksi untuk berdoa. Ia meminta agar seluruh umat Islam yang hadir dengan segera memohon ampun atas segala dosa.
Dari pengamatan CNNIndonesia.com, terdengar para peserta dengan lantang mengikuti zikir yang dipimpin oleh Arifin. Tidak jarang, dalam zikir tersebut bukan hanya Arifin yang meneteskan air mata, begitu juga dengan massa aksi 112.

Dalam aksi kali ini tidak hanya dihadiri oleh massa dari berbagai kota di Indonesia. Melainkan beberapa pejabat, hingga Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Tidak hanya zikir dan solat Subuh berjamaah, para peserta aksi 112 juga sebelumnya sempat melangsungkan solat tahajud secara jamaah. (Ald/CNN)