by

Mampu Imbangi Celta Vigo 0-0, Alaves Buka Peluang ke Final

SPANYOL- Deportivo Alaves mampu menahan imbang 0-0 tuan rumah Celta Vigo pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang dihelat di Balaidos, Spanyol, Jumat (3/2/2017) dinihari WIB.
Dengan hasil ini kedua tim masih berpeluang lolos ke semifinal melawan pemenang antara Barcelona dengan Atletico Madrid yang pada leg pertama dimenankan oleh Barca 2-1.
Hanya saja pelua Alaves akan lebih baik karena pada leg kedua akan bermain di markasnya Stadion Mendizorroza, Kamis 9 Februari.
Hasil imbang ini juga tentu membuat Alaves bangga. Sebab apapun, yang dihadapi adalah Celta Vigo yang mampu menyingkirkan Real Madrid di perempat final.
Padahal seharusnya, kesuksesan menyingkirkan Real Madrid bisa memotivasi Celta untuk bisa meraih hasil terbaik. Nyatanya saat menjamu Alaves, pasukan Eduardo Berizzo yang tampil dominan sejak awal gagal total.
Celta Vigo betul-betul serius menghadapi laga ini. Buktinya, Celta turun dengan mayoritas penggawa terbaik. Sejak menit awal, Celta langsung menekan dan menghadirkan sejumlah peluan.
Namun karena penyelesaian akhir serta rapihnya pertahanan Alaves membuat usaha barisan depan tuan rumah yang dikomandoi Iago Aspas tak begitu efektif sepanjang babak pertama sehingga gagal menciptakan gol.
Jika pada babak pertama tertekan, maka di babak kedua, Alaves mulai berani memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Kedua tim terus memperangaan permainan saling menyerang.
Namun lagi-lagi berkat pertahanan rapat Alaves yang digalang oleh Victor Laguardia dan Zouhair Feddal mampu mementahkan deretan kans Celta yang dibangun Pablo Hernandez semua usaha Celta sia-sia.
Akhirnya hingga wasit meniup pluit panjang kedua kubu tidak ada yang sanggup memecah kebuntuan dan hasil akhir adalah 0-0 alias kacamata.

Sumber : poskotanews