by

Lawan Bournemouth Wajib Menang Bagi Manchester City

INGGRIS- Kekalahan 0-2 yang ditelan Tottenham Hotspur dari Liverpool di Anfield, Minggu (12/2) dinihari WIB, membuka peluang bagi Manchester City merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris kala menyambangi AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Selasa (14/2) dinihari WIB.
Mencuri tiga angka dari Bournemouth, adalah misi yang wajib dituntaskan skuad asuhan Pep Guardiola, seraya mengumpulkan modal guna melakoni dua kompetisi berbeda.
Sejak kalah 0-4 dari Everton pada 15 Januari lalu, City belum tersentuh kekalahan setelah menahan Tottenham 2-2 dan memetik tiga kemenangan secara beruntun di berbagai ajang.
Terakhir, tim berjuluk The Citizen itu sukses mengalahkan Swansea City di Liga Primer dengan skor tipis 2-1, akhir pekan lalu. Namun modal itu masih belum cukup bagi City untuk meyakinkan mereka jelang berlaga di babak 16 besar Piala FA dan Liga Champions. Untuk itu perlu bagi mereka memperpanjang rekor kemenangan tersebut kala menyatroni Bournemouth.
Apalagi kemenangan akan dapat mengamankan posisi City dalam menjaga persaingan dalam perburuan gelar Liga Primer. Jika bisa membawa pulang tiga angka, City akan merangsek ke posisi kedua klasemen sementara pasca Spurs takluk dari Liverpool, dinihari kemarin.
Saat ini The Citizen telah mengumpulkan 49 poin dari 24 laga dan hanya satu angka dari Arsenal dan Spurs yang sudah melakoni 25 laga. Peluang itu semakin terbuka, mengingat City selalu mampu meraih kemenangan dengan skor sangat telak setiap kali bentrok dengan tim yang kini ditukangi Eddie Howe tersebut.
EMPAT LAGA
TERAKHIR
Selain itu, Bournemouth juga belum pernah lagi meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir mereka sejak mengalahkan Leicester City 1-0 pada pertengahan Desember 2016 lalu. Pun demikian, Guardiola enggan menganggap remeh Bournemouth yang selalu mengandalkan serangan balik cepat dengan pertahanan berlapis di setiap laga yang mereka lakoni.
“Apa yang dilakukan Bournemouth adalah hal yang luar biasa. Mereka tidak pernah menyerah dan sangat agresif saat mereka melancarkan serangan balik cepat. Tentu saja kami harus mewaspadai itu,” tandas Guardiola seperti dikutip Sky Sports.
Selain itu, Bournemouth juga dipastikan ngotot untuk mengakhiri puasa kemenangan di kandang, seraya menjauh dari zona degradasi. Skuad Howe kini telag mengumpulkan 26 poin dari 24 laga dan hanya unggul lima angka dari batas akhir zona merah, hunian Hull City yang takluk 0-2 dari Arsenal, Sabtu (11/2) malam WIB.
Tidak heran jika Guardiola akan tetap datang dengan kekuatan penuh, termasuk membawa bintang muda mereka, Gabriel Jesus. Satu-satunya pemain yang dipastikan tidak bisa dibawa Guardiola adalah Ilkay Gundogan. Ia harus menepi hingga akhir musim akibat cedera.
Dengan kondisi itu, City tentu akan lebih leluasa membawa pulang poin penuh dan mempersiapkan diri meladeni Huddersfield Town di babak 16 besar Piala FA serta menjamu AS Monaco di babak perdelapanfinal Liga Champions.
Apalagi Bournemouth tidak dalam kondisi meyakinkan usai kalah 3-6 dari Everton, akhir pekan lalu. Bournemouth bahkan dikabarkan tidak bisa diperkuat Callum Wilson dan Charlie Daniels pada laga nanti, akibat cedera. Sementara itu, kondisi Adam Smith dan Simon Francis masih diragukan tapi punya kesempatan untuk tampil.
Sumber : poskotanews