Kemenag Beri Harmoni Award Bagi Kepala Daerah

Headline, Nasional057 views

Jakarta -Kementerian Agama memberikan penghargaan Harmoni Award Kerukunan Umat Beragama kepada sejumlah kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota. Penghargaan tersebut disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2017 di Jakarta, Minggu (26/2).
Harmoni Award Kerukunan Umat Beragama tahun 2017 Kementerian Agama diberikan kepada: Provinsi Papua yang diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Papua Jannus Pangaribuan, Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Provinsi Kepulauan Riau yang diterima Kakanwil Kepri Marwin Jamal.
Harmoni Award juga diberikan kepada Kota Sungai Penuh Jambi yang diterima oleh Sekda Kota Sungai Penuh Pusyi Amsyi, Kota Tomohon yang diterima oleh Walikota Jimmy F. Eman, Kabupaten Jayapura diterima Bupati Mathius Awoitauw, Kabupaten Purwakarta yang diterima oleh Bupati Dedi Mulyadi, Kabupaten Tabanan Bali diterima oleh Bupati Amon Djobo dan Kabupaten Banyuwangi yang diterima oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.
Menag dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pimpinan kepala daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah memberikan sumbangsih dan kotribusi luar biasa tidak hanya dalam pencapaian target-target yang dimiliki Kementerian Agama tahun lalu tapi juga sekaligus menyumbangkan dan menjalankan fungsi Kemenag yang pada hakekatnya ikut menjaga Indonesia kita dimana salah satu cirinya adalah kehidupan keagamaan yang dari waktu ke waktu kualitasnya ke arah yang lebih baik.
“Kepala daerah yang diberikan apresiasi ini, saya berharap semakin erat hubungan kita dalam menjalankan misi Kemenag dan mudah-mudahan juga memotivasi dan menginspirasi kepala daerah lain,”ucap Menag. (ald/Kemenag)