Ini Kondisi Pos TNI AU yang Dirusak Warga di Ujunggenteng

Sukabumi – Warga melakukan perusakan di Pos TNI AU Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 18.00 WIB Sabtu (11/2/2017). Situasi saat ini di lokasi kejadian sudah kondusif. Pos TNI AU yang dirusak warga telah dipasangi garis polisi.

Pantauan detikcom dari lokasi kejadian Minggu (12/2) pukul 03.00 WIB, 2 bangunan mess sekaligus Pos TNI AU mengalami kerusakan cukup parah. Pos yang masing masing berukuran sekitar 7×9 meter tersebut di sejumlah bagian dinding bangunan dijebol warga hingga hancur, kaca, kayu dan material bangunan berserakan di sekitar lokasi.

Di dinding salah satu ruangan terdapat tulisan Pos Jaga TNI Angkatan Udara tertempel. Tulisan itu terlihat jelas dari salah satu dinding yang dijebol warga. Menurut informasi yang diperoleh detikcom, massa yang datang dan melakukan penyerangan berjumlah sekitar 300 orang yang berasal dari Desa Kelapa Condong dan Ujunggenteng.

Di sekitar lokasi sejumlah personil Polsek Ciracap, Resor Sukabumi tampak berjaga disekitar lokasi. Sesekali mereka mengawasi setiap orang yang melintas di sekitar lokasi.

Kapolsek Ciracap AKP Solihin enggan memberikan komentarnya, menurut informasi yang diterima detikcom Wakapolres Sukabumi Kompol Ryky Widya Muharam tengah dalam perjalanan menuju lokasi perusakan.

Seperti diberitakan, Pos TNI AU di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dirusak warga sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (11/2/2017).

Perusakan tersebut dipicu adanya oknum tentara yang memukuli salah seorang warga hanya gara-gara cipratan genangan air di aspal. (aup/detik.com)