Ini Kondisi Polsek Cisolok Yang Dirusak Massa

SUKABUMI – Polsek Cisolok dirusak massa, Jumat (3/2/2017).
Informasi yang dihimpun Poskotanews, perusakan diduga akibat kesalahan komunikasi antara warga dengan polisi. Perusakan dipicu massa yang tidak terima ada penangkapan nelayan yang tengan menangkap benur lobster oleh Satuan Reskrim Polres Sukabumi. .
Tanpa ada mengkomandoi ribuan warga langsung mendatangi Mapolsek Cisolok dan merusak berbagai fasilitas yang bahkan satu unit mobil Avanza milik polisi ikut menjadi sasaran amukan massa.

“Warga mengira orang yang menangkap nelayan yang tengah menjaring benur tersebut bukan anggota polisi karena menggunakan pakaian bebas. Selain itu ada kesalahan komunikasi sehingga massa bergerak dan melakukan pengrusakan,” kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib di Sukabumi.
Massa baru bisa tenang setelah ratusan anggota kepolisian dan TNI ikut menenangkan massa. Bahkan, Ngajib pun langsung menemui warga untuk mengklarifikasi terkait kasus ini.
Warga berangsur meninggalkan lokasi dan diimbau agar tetap tenang serta tidak terprovokasi dengan informasi yang belum kebenarannya.
“Kami masih menyelidiki kasus ini dan belum jelas pemicu utamanya,” tambahnya. (ald/Net)