by

Gent Depak Tottenham Hotspur dari Liga UEFA

INGGRIS– Dramatis, Tottentan Hotspur tersingkir dari Liga UFEA setelah kalah secara agreat atas KAA Gent 2-3 karena hanya bermain 2-2 pada leg kedua yang digelar di Wembley Stadium, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB.
Sprus tersingkir justru akibat bintangnya Harry Kane melakukan gol bunuh diri pada menit ke-20. Dan yang membuat dramatis adalah laga akhirnya berakhir imbang 2-2 setelah gawang Hotspur kembali bobol pada menit ke-82.
Padahal sebagai tuan rumah, Tottentan Hotspurs cepat unggul pada menit ke-10, namun akhirnya jadi imbang dengan gol bunuh diri Harry Kane laly tuan rumah unggul lagi pada menit ke-61 lewat gol Wanyama lalu disamakan oleh Perbet menit ke-82.
Hotspurs yang turun dengan tekad wajib menang 2-0 setelah di leg pertama di kandang Gent kalah 1-0 sejak menit awal langsung menggebrak pertahanan Gent klub asal Belgia itu.
Upaya tersebut membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-10. Menerima umpan lambung Eric Dier dari lini belakang, Christan Eriksen berhasil mengontrol bola dan menembus pertahanan lawan sebelum dengan tenang melakukan penyelesaian akhir yang sukses menjebol gawang Gent yang dijaga Lovre Kalinic.
Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Eriksen dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi.
Sepuluh menit berselang, Gent menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi sepak pojok Harry Kane yang berupaya menghalau bola dengan sundulannya malah berbuah gol bunuh diri.
Itu menjadi gol bunuh diri keempat Kane di semua kompetisi sejak musim 2013/14.
Petaka bagi Spurs ketika gelandang andalan mereka Dele Alli melakukan tekel keras pada Brecht Dejaegere yang membuatnya mendapat kartu merah pada menit ke-39. Tentu saja membuat perjuangan tim asuhan Pochettino semakin berat.
Meski demikian tuan rumah tetap berupaya memberi perlawanan. Dan hasilnya pada menit ke-61 Spurs mampu mencetak gol setelah Eriksen memberi umpan kepada Vincent Wanyama yang kemudian nama terakhir ini mengoyak jalan Gent sehingga kedudukan 2-1.
Tentu hasil ini membuat ada harapan untuk Spurs, setidak jika mampu mencetak satu gol lagi mereka akan lolos.
Akan tetapi harapan untuk lolos nampak musnah setelah Gent kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82.
Gent berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain melalui skema serangan balik. Kalifa Coulibaly menembus kotak penalti Spurs sebelum melepaskan umpan silang yang membentur Dier dan kemudian disambut sepakan Jeremy Perbet yang gagal dihalau oleh kiper Spurs Hugo Lloris.
Spurs butuh dua gol untuk bisa lolos, mereka terus berupaya menjebol gawang lawan, sayang upaya dari Son Heung-Min dan Kane masih belum menemui sasaran. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2, dan Gent berhak melaju ke babak 16 besar setelah unggul agregat gol 3-2. (Si)

Sumber : poskotanews