by

Wali Kota Bekasi dan Wakil Dinobatkan Sebagai Bapak Toleransi Beragama oleh Empat Organisasi Gereja

BEKASI (voa-islam.com)–Sebanyak empat organisasi pengurus gereja di Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan gelar kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu sebagai Bapak Toleransi Beragama.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi merupakan tokoh yang sangat berkomitmen dan konsisten dalam menumbuhkembangkan kebinekaan cinta damai serta menggelorakan semangat toleransi antarumat bergama,” kata Ketua Umum Natal Bersama Kota Bekasi Hotman Pane di Bekasi, Ahad (15/1/2017).

Gelar tersebut diberikan dalam acara Natal Bersama bertempat di Gelanggang Olahraga Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (14/1/2017).

Pemberian gelar itu berasal dari empat organisasi pengurus gereja di Kota Bekasi, yakni Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia, Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia, serta Dekan Gereja Katolik Dekenat Bekasi.

Keempat organisasi itu membuat surat pernyataan bertajuk “Bapak Toleransi dan Penggagas Majelis Umat Beragama Kota Bekasi”.

“Bangsa Indonesia sejak dulu dikenal sebagai bangsa yang ramah dan santun. Kerukunan umat beragama adalah suatu bentuk sosialisasi cinta damai,” kata Pane. (AN)

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/politik-indonesia/2017/01/16/48409/wali-kota-bekasi-dan-wakil-dinobatkan-sebagai-bapak-toleransi-beragama-oleh-empat-organisasi-gereja/