by

Telanjang, Dona Kena Penggaruh Narkoba

Kalbar – Rusmiati alias Dona (28) diamankan polisi lantaran mengendarai sepeda motor tanpa busana menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Keadaan Dona yang sempat mengaku berhalusinasi karena narkoba itu kini telah kembali normal.

“Kondisinya sekarang sudah kembali normal, tidak seperti kemarin pandangannya kosong dan belum bisa diajak bicara,” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi saat dihubungi detikcom, Selasa (17/1/2017).

Menurut Suhadi, pihak kepolisian masih mendalami penyebab Dona yang baru satu tahun tinggal di Pontianak itu berbuat nekat dengan mengendarai motor tanpa pakaian di keramaian jalan, pada Minggu (15/1) siang.

“Katanya kerja di Flamboyan, dari pengakuan dia mengalami halusinasi karena menggunakan narkoba. Tapi kita masih akan dalami sembari menunggu hasil uji laboratorium,” jelas Suhadi.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan, Dona diketahui merupakan warga Pondok Bereum Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebelum kerja ke Pontianak, Dona pernah bekerja di Jakarta dan Batam.

“Sampai saat ini belum ada keluarga yang datang menjenguk atau menghampiri,” pungkas Suhadi.

Sebagaimana diketahui, Minggu (15/1) kemarin, sekitar pukul 12.00 WIB, Dona pergi dari hotel di kawasan Flamboyan dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan mukena. Di tengah jalan ia membuang mukenanya sehingga tampil polosan alias telanjang. Tentu saja, aksi ini jadi perhatian warga. Dona pun diamankan polisi setelah hampir satu jam lalu lalang tanpa pakaian secuil pun. (Ald/dtk)