by

Soal Perselingkuhan Bupati Katingan Ini Kata Mendagri

JAKARTA – inionline.id – Bupati Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Ahmad Yantengli tertangkap basah selingkuh bersama istri polisi di suatu kontrakan di Kelurahan Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir. Ironisnya, keduanya terpergok tengah tidur tanpa mengenakan busana.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyayangkan perbuatan tersebut. Bahkan, ia menilai perilaku sang Bupati menjadi aib di daerah yang bersangkutan.
“Ya sangat disayangkan kepala daerah membuat aib di daerahnya sendiri,” ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (6/1/2017).
Oleh karena itu ia menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Terlebih lagi jika terdapat cukup bukti untuk menjerat sang bupati.
“Diadukan anggota kepolisian. Kalau cukup bukti dan kesaksian silahkan proses hukum saja,” tandasnya.
Seperti diketahui, Polda Kalimantan Tengah menjadikan temuan sperma dan pengakuan pelaku sebagai barang bukti untuk menetapkan status tersangka kepada Bupati Katingan AY dan FY itu.
“Dari dua barang bukti ini cukup untuk menetapkan keduanya tersangka. Mereka berdua mengakui perbuatannya dan hasil pemeriksaan ditemukan sperma di pihak perempuan,” jelas Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu.

Sumber : http://m.okezone.com/read/2017/01/06/337/1584989/mendagri-perselingkuhan-bupati-katingan-jadi-aib-di-daerahnya?utm_source=news_hl