by

Real Madrid Dipermalukan, Peluang Lolos Semakin Berat

Madrid-Inionline.id – Real Madrid harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal Copa Del Rey. Itu setelah pada leg pertama babak perempat final, El Real dikalahkan Celta Vigo 1-2 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (19/1) dinihari.

Yang paling memalukan, anak asuhan Zinedine Zidane ini kalah di hadapan pendukungnya. Kekalahan ini pun membuat Madrid akan semakin berat lolos ke semifinal.

Tidak hanya itu, kekalahan ini juga memperpanjang catatan Madrid yang juga mengalami kekalahan musim ini dari Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizuan pada ajang Divisi Primera.

Real Madrid sendiri mampu mendominasi permainan. Tetapi, Celta Vigo juga memperlihatkan pertahanan yang rapih dan membuat Cristiano Ronaldo dkk kewalahan mencetak gol.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang bersaua menjebol gawang Vigo, malag mendapat kartu kuning di menit keenam. Nilai kacamata pun berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Real Madrid meningkatkan tempo permainan. Zidane memasukan Alvaro Morata menggantikan Marco Asensio pada menit ke-53.

Sayang, strategi Zidane ini belum mampu membuat gol. Sebaliknya, Vigo yang memanfaatkan kelengahan Real Madrid, bisa mencetak gol pada menit ke-64 melalui tendangan Iago Aspas.

Aspas memanfaatkan bola buangan Marcelo. Tertinggal satu gol, Real bisa menyamakan kedudukan melalui tembakan keras kaki kiri Marcelo di menit ke-69.

Namun itu tidak berlangsung lama. Selang satu menit, Aspas kembali menjadi penentu kemenangan Vigo setelah member umpan kepada Jomy.

Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Sementara, Real Madrid harus bisa mengantongi skor 2-0 untuk bisa lolos ke semifinal saat menyambangi markas Celta Vigo di leg kedua.

(net/dik/gol)

SUSUNAN PEMAIN:
Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Danilo (9-Karim Benzema 80′); Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Lucas Vazquez (16-Matteo Kovavic 71′), Marco Asensio (21- Alvaro Morata 53′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Johny; Marcelo Diaz, Nemanja Radoja; Daniel Wass (9-John Guidetti 89′), Pablo Hernandez, Theo Bongonda (11-Pione Sisto 87′); Iago Aspas (20-Sergi Gomez 82′)

Pelatih: Eduardo Berizzo