Rayakan Tahun Baru, Jokowi Duduk Bersarung di Rumah Saja

Headline, Nasional557 views

Jakarta – Menjelang detik-detik pergantian tahun baru biasanya dimanfaatkan orang lain untuk berkumpul bersama sanak keluarga dan teman sepermainan untuk berkumpul bersama di tempat ramai, menikmati suasana malam dan warna-warni kembang api.

Namun tak demikian halnya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Di tengah hingar-bingar riuhnya suara terompet di Ibukota Jakarta, presiden yang akrab disapa Jokowi itu memilih menghabiskan malam tahun baru di Istana Bogor.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam akun twitter dan instagram @jokowi pada Ahad dini hari, 1 Januari 2017 sekitar pukul 01.00 WIB.

“00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU -Jkw,” ujar Jokowi dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Dalam foto yang diunggahnya, Jokowi tampak mengenakan polo shirt putih lengan panjang berwarna abu dan sarung kotak-kotak hitam-abu.

Dengan hanya mengenakan selop atau alas kaki berwarna hitam, ia duduk di atas pembatas jalan, terpaku menatap ke depan, dan kedua tangan ia taruh di atas lutut.

Unggahan foto Jokowi itu lantas mengundang komentar dari para netizen. Banyak dari mereka membalas dengan mengucapkan selamat tahun baru kepada Jokowi.

Di Twitter saja, hingga pagi hari pukul 6.51 WIB, foto itu sudah mendapat balasan 1,1 juta, di retweet sebanyak 3,7 juta kali dan disukai sekitar 4,2 juta netizen.

Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2017/01/01/078831642/rayakan-tahun-baru-jokowi-duduk-bersarung-di-rumah-saja