PSG Merasa Lebih Kuat bersama Emer

Paris – Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva menyebut timnya sekarang lebih kuat daripada di era Laurent Blanc. Menurut Silva, salah satu indikatornya adalah PSG kini lebih lapar gol.

PSG mengganti Blanc, yang sudah memberi mereka tiga titel Liga Prancis secara beruntun, dengan Unai Emery pada musim panas lalu. Dengan merekrut pelatih asal Spanyol itu, PSG berharap bisa melaju lebih jauh di Liga Champions dengan tetap mempertahankan dominasi di kompetisi domestik.

Namun, masa-masa awal Emery di PSG tak sepenuhnya mulus. PSG sudah kalah empat kali di Liga Prancis musim ini dan sekarang berada di peringkat ketiga klasemen, tertinggal lima poin dari Nice.

PSG juga sempat cuma menang sekali dalam lima pertandingan pada bulan Desember sebelum bangkit dan memenangi tiga laga terakhirnya. Dalam tiga laga terakhir itu, Les Parisiens mencetak 14 gol dan tak sekali pun kemasukan.

“Kami lebih agresif di atas lapangan, berusaha untuk mencetak lebih banyak gol,” ujar Silva di Soccerway.

“Musim lalu bersama Blanc kami mencetak banyak gol, tapi kami tak benar-benar berusaha untuk mencetak gol kedua, gol ketiga, di setiap laga. Sekarang bersama Emery kami ingin mencetak lebih banyak gol dan menghormati lawan kami,” tambah pemain belakang asal Brasil itu.

“Saya pikir kami lebih baik sekarang. Bahkan ketika Anda melihat pertandingan melawan Lorient sebelum jeda musim dingin (PSG menang 5-0), itu adalah pertandingan yang sangat bagus,” kata Silva.

Silva memaklumi kalau PSG beberapa kali tersandung pada musim ini. Menurutnya, para pemain butuh penyesuaian dengan gaya sepakbola Emery.

“Selalu butuh waktu ketika Anda mengganti staf teknis. Kadang-kadang Anda tak mengerti apa yang mereka minta. Saya pikir setelah enam bulan sekarang kami sepenuhnya paham apa yang diinginkan pelatih kami. Itulah alasan kami telah membaik,” katanya.

“Saya berharap kami bisa terus bermain seperti itu karena kami sudah ditunggu laga-laga penting,” ujar Silva.

Sumber : https://m.detik.com/sepakbola/bola-dunia/3394803/psg-merasa-lebih-kuat-bersama-emery