by

Presiden Jokowi Akan Hadiri Maulid Nabi di Pekalongan

PEKALONGAN – Peringatan maulid nabi yang digelar di Gedung Kanzus Shalawat, Kota Pekalongan asuhan ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya, Minggu (8/1) dijadwalkan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Kepastian kehadiran kepala negara disampaikan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf H. Riza Anom usai melakukan koordinasi keamanan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Diagendakan Jokowi hari minggu akan menghadiri kegiatan maulid yang dihelat Habib Luthfi bin Yahya kemudian setelahnya di hari yang sama akan bersilaturrahim dengan tokoh ulama Pekalongan KH Taufiq.
Selanjutnya, hari kedua Presiden akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Batang untuk melihat progres pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan jalan tol.
Hadir ikut mendampingi presiden selain Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, juga Menteri Pertahanan Riyamizard Riyacudu dan beberapa menteri kabinet kerja.
Sebagai tokoh masyarakat dan ulama nasional, Habib Luthfi selalu menggugah rasa nasionalisme umat dengan landasan keimanan dan ketakwaan.
Kegiatan keagamaan berupa pembacaan maulid nabi tersebut juga menarik perhatian pejabat pemerintahan di tingkat pusat dan daerah untuk datang ke Kota Pekalongan. Mereka rela berdesak-desakan dalam kegiatan pengajian peringatan maulid nabi itu.
Kisah perjalanan teladan Nabi Muhammad SAW, memang sangat pantas dijadikan contoh untuk membangun bangsa dan negara ini. Sebab, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjadikan masyarakat lebih baik dengan memiliki iman dan Islam dilalui dengan berbagai cemoohan, ejekan, tapi itu dihadapi dengan tabah.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/presiden-jokowi-akan-hadiri-maulid-nabi-di-pekalongan/