Pasar Dibom, 20 Orang Tewas

KURRAM – Sedikitnya 20 orang tewas dan melukai lebih dari 40 lainnya, saat Satu bom yang kuat menghantam daerah pasar yang ramai di Pakistan barat-laut hari Sabtu (21/1).
Ledakan pagi hari itu terjadi di Parachinar, pusat administrasi daerah suku terpencil Kurram di perbatasan Afghanistan.
Para pejabat mengatakan penyelidikan awal memberi indikasi bom itu disembunyikan dalam karung dan diledakkan dari jauh pada saat pasar ramai didatangi orang.
Para petugas pertolongan dan anggota parlemen setempat, Sajid Hussain Turi, mengatakan kepada para wartawan jumlah yang tewas kemungkinan akan meningkat karena banyak orang yang luka parah.
Helikopter-helikopter tentara Pakistan juga ikut membantu pihak berwenang sipil mengangkut korban luka dari daerah perbatasan terpencil itu ke rumah sakit di Peshawar.
Seorang juru bicara Taliban anti-pemerintah Pakistan telah mengaku bertanggung jawab atas apa yang katanya serangan bunuh diri untuk membalas pembunuhan para anggotanya di penjara dalam konfrontasi yang dituduh Taliban bohong.
Kurram adalah bagian dari tujuh daerah suku terpencil yang semi-otonom di bawah pengawasan pemerintah federal. Daerah tersebut sebagian besar dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/pasar-di-pakistan-dibom-20-orang-tewas/