Menag Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Headline, Nasional057 views

Jakarta – inionline.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili kepada umat Konghucu di seluruh Tanah Air yang merayakannya pada hari ini, Sabtu (28/1).
“Saya Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama Republik Indonsia Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan: “Selamat Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili kepada seluruh umat Konghucu di seluruh Tanah Air dan kepada warga masyarakat yang merayakannya,” kata Menag.
“Saya turut berdoa, semoga di sepanjang Tahun Ayam Api ini, umat Konghucu senantiasa dilimpahkan kebahagiaan, panjang usia, hidup mulia, serta sehat lahir batin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan keberkahan kepada setiap kebajikan yang kita lakukan untuk agama, bangsa, dan negara tercinta,” harap Menag.
Dikatakan Menag, hakekat tahun baru adalah mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun yang akan berjalan.
“Perayaan Imlek merupakan kesempatan baik bagi umat Konghucu untuk introspeksi, memperbaharui diri dan menguatkan tekad untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujar Menag.
Dalam suasana bahagia ini, Menag mengajak kepada seluruh umat Konghucu untuk terus mengingat pentingnya hidup rukun dan bersatu. Sebagai bangsa yang majemuk, yang kaya akan keragaman etnis, budaya, dan agama, kita memerlukan ikatan persaudaraan yang kokoh.
“Oleh karena itu, mari kita rawat keragaman, kita jaga persatuan, dan kita rajut hidup rukun penuh toleransi. Sebagai insan beriman, kita harus memaknai perbedaan sebagai anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus harus kita jaga dan kita pelihara selamanya untuk kejayaan NKRI,” ucap Menag. (Ald).