by

Manfaat Antibiotik bagi Penderita Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan menakutkan. Bagi penderita kanker, mencari obat untuk kesembuhan sangat penting dilakukan. Salah satunya mengonsumsi antibiotic yang dipercaya bisa mengurangi sakit.

Penggunaan Antibiotik ini pun harus dilakuan atas anjuran atau resep dokter. Mengutip Mediindiaada dua manfaat penggunaan antibiotik bagi penderita kanker.

Antibiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Para penderita kanker pastinya akan mendapatkan kekebalan tubuh yang terus berkurang. Sebabnya karena sel kanker yang terus menggeroti bagian tubuh hingga membuat kekebalan penderita kanker menjadi menurun.

Penggunaan antibiotik bisa membuat penderita kanker mendapatkan kekebalan tubuh yang meningkat serta mampu mengurangi sakit yang sering dikeluhkan penderita kanker.

Manfaat lainnya, antibiotik mampu mencegah memperluas sel kanker dalam tumbuh. Penggunaan antibiotic, khususnya bagi penderita kanker payudara dianggap ampuh karena mengandung onkogen Her2 yang bisa mencegah timbulnya tumor yang diakibatkan sel kanker.

Namun, penggunaan antibiotik ini pun harus sesuai saran dokter agar tidak terlalu membahayakan, khususnya saat dikonsumsi dengan dosis tinggi. (Dew)

Sumber:http://lifestyle.sindonews.com/read/1172644/155/manfaat-antibiotik-bagi-penderita-kanker-1484900378