by

Liverpool Bisa Saja Kalah dengan Skor Lebih Besar

Southampton – Manajer Liverpool Juergen Klopp jelas tak puas melihat performa timnya saat menghadapi Southampton. The Reds disebut bisa saja kalah dengan skor lebih telak.

Melawat ke St Mary’s dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya memulai dengan cukup baik ketika mereka menekan pertahanan Southampton.

Namun, begitu tuan rumah bisa bikin gol lewat Nathan Redmond di menit ke-20, Liverpool menurun drastis penampilannya dan lebih banyak ditekan oleh Southampton.

Jika bukan karena performa oke Loris Karius di bawah mistar yang mementahkan dua peluang bersih dari Redmond, Liverpool bisa saja kalah lebih telak.

Statistik pertandingan yang dikuasai Liverpool hanya soal penguasaan bola yang mencapai 64 persen. Tapi dalam hal percobaan ke gawang, Liverpool hanya bikin dua yang tepat sasaran dari total 9. Sementara, Soton bikin 10 attempts dengan lima mengarah ke sasaran.

“Tentu saja saya tidak senang. Pertandingan berubah total ketika mereka bikin gol dan kami seperti kehilangan gairah yang kami butuhkan,” ujar Klopp seperti dikutip BBC.

“Kami gugup saat mengoper dan saya tidak tahu kenapa. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan kami butuh Loris Karius untuk menyelamatkan hidup kami dua atau tiga kali,” sambungnya.

“Kami tentu tidak senang dengan performa tadi, Southampton tentu tidak senang dengan hasilnya. Harusnya skor bisa 2-0, 3-0.”

“Saya sendiri tidak ingat apakah ada peluang bersih untuk kami,” tutupnya.

Liverpool akan gantian menjamu Southampton di Anfield pada 24 Januari mendatang.

Sumber : https://m.detik.com/sepakbola/liga-inggris/3393810/liverpool-bisa-saja-kalah-dengan-skor-lebih-besar