by

Lebarang 2017 Tol Semarang – Batang Ditargetkan Bisa Dilewati Mudik

SEMARANG – Pembangunan Jalan Tol Semarang-Batang yang ditarget pada Lebaran 2017 nanti bisa dilewati pemudik, diusahakan selesai sesuai yang ditargetkan. Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Peni Rahayu menyatakan, masih ada beberapa kendala pembangunan Jalan Tol yang merupakan bagian Tol Trans Jawa itu.
“Beberapa di antaranya adalah pembebasan lahan. Mengenai titiknya mana saja saya tidak hafal. Untuk Jalan Tol yang melewati kawasan hutan, kami sudah menyiapkan lahan penggantinya sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Peni saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (23/1).
Menurutnya, semua upaya sudah dilakukan pemerintah. Antara lain meminta kepada satuan kerja yang menangani tol dan mengajak rapat koordinasi agar harapan Presiden agar Jalan Tol bisa dilewati ketika Lebaran nanti, dapat terlaksana. Ia melanjutkan, target dari pemerintah pusat pada Juni mendatang Jalan Tol sudah bisa dilewati.
“Kalau cuaca tidak banyak hujan Insya Allah tercapai. Apa bisa membuat jalan dengan cuaca seperti ini,” tambah Peni.
Mengenai jalan provinsi yang sudah banyak mulai berlubang, akan segera dilakukan perbaikan menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang segera akan keluar. Jika DPA sudah ada dan cuaca bersahabat, memungkinkan segera langsung dikerjakan. (Ald)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/pengerjaan-jalan-tol-semarang-batang-dikebut/